Tips memoles Vespa agar terlihat semakin kece

Jakarta (ANTARA News) – Memiliki Vespa klasik memang menyenangkan, kendati untuk mengurus atau memodifikasi skuter model lawas itu tidaklah mudah.

Namun, apabila Vespa tersebut dirawat atau dimodifikasi dengan tepat, maka jangan heran apabila harganya bisa meroket di kalangan kolektor atau pecinta Vespa.

Bagi Anda yang memiliki Vespa, tidak ada salahnya menyimak beberapa tips memoles Vespa agar terlihat lebih kece, menurut Shopee:

1. Perhatikan unit 

Pertama-tama harus perhatikan unit skuter yang dimiliki sebelum mendandani. Perhatikan dari keutuhan badan atau body unit. Apakah cat nya masih utuh atau sudah di cat ulang? Apakah body skuter sudah banyak las? Lihat juga originalitas Spakbor, dan parts lainnya.

Keutuhan body akan menentukan arah modifikasi ke depan. Apabila body masih utuh dan cat masih asli, Anda bisa fokus ke original style. Tetapi kalau body utuh cat nya sudah diulang, lebih baik untuk mengarah ke gaya “restorasi’” retro atau mods. 

2. Ketahui Arah modifikasi

Variasi gaya vespa itu banyak. Contohnya; Original Style yaitu unit Vespa original dengan penambahan aksesoris (variasi) original, kemudian retro yang mempercantik tampilan vespa dengan memoles cat atau menambah body part atau aksesoris tanpa mengubah bentuk Vespa.

Selain gaya restorasi yang mengembalikan model seperti saat keluar dari pabrik, ada juga gaya Mods yang mengubah tampilan motor menjadi lebih nyentrik sesuai selera pemilik yang.

3. Pilih Aksesoris yang tepat

Hal penting lainnya adalah Anda harus tahu jenis aksesoris yang tepat untuk Vespa. Anda juga harus pintar memadukan unit Vespa dengan aksesoris agar terlihat pas. Ada juga aksesoris yang mungkin cocok dipasangkan dengan warna dan ‘style’ vespa, tapi tidak cocok digunakan di jalanan. 

4.Perhatikan budget

Modifikasi Vespa itu memang tidak murah tapi bisa menjadi mahal apabila Anda tidak mengatur dana. Cobalah menghitung sejak awal dan menulis segala keperluan sebagai panduan dalam membeli kebutuhan parts atau aksesoris.  Anda juga bisa bertanya kepada ahli agar arah modifikasi tidak salah langkah.

Baca juga: Ini dia bentuk pertama skuter Lambretta A Model

Baca juga: Kawasaki Ninja Naked Z400 siap digeber tahun depan

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018